Jumat, 14 Agustus 2009

NIAT PUASA, DO'A BERBUKA DAN SAHUR


Sebelum memasuki bulan puasa mungkin ada teman teman yang belum tau atau udah lupa bacaan niat,doa berbuka puasa serta Doa sahur bagi yang uda tau semoga tambah faham dan smoga bermanfaat

NIAT PUASA

nawaytu shawma ghadin,
'an adaa`i fardhi
als-syahri ramadhaana haadzihi als-sanati,
li `allaahi ta'aalaa.

Aku-telah-berniat-untuk suatu-puasa besok,
agar aku-menunaikan kewajiban
sang-bulan ramadhän ini sang-tahun,
untuk Alläh Maha-Tinggi.


DOA SAHUR

Allaahu-mma, barik li-y,
fiy maa razaqta-ni,
wa qiyn-y 'adzaaba-aln-naari.

oh-Alläh engkau-berkatilah untuk-ku,
didalam apa-saja-yang engkau-telah-merezekikan-ku,
dan engkau-hindarkanlah-dari-ku azab sang-neraka.



DO'A BERBUKA PUASA

Allaahu–mma, la–ka shumtu,
wa bi–ka `aamantu,
wa ’alaa rizqi–ka `afthartu,
bi rahmati–ka
yaa `arhama `alr-rahimiyna.

Oh–Alläh, bagi–Mu aku-telah-berpuasa,
dan terhadap–Mu aku-telah-beriman,
dan atas rezeki–Mu aku-telah-berbuka,
dengan rahmat–Mu
wahai Maha-Penyayang dari sang-para-penyayang,

Atau

Allaahu–mma, la–ka shumtu,
wa bi–ka `aamantu,
wa ’alaa rizqi–ka `afthartu,
dzahaba `aldh-dhamaa`u
wa `ibtallati `al-’uruwqu,
wa tsabata `al-`ajru,
`in syaa`a `allaahu.

Oh–Alläh, bagi–Mu aku-telah-berpuasa,
dan terhadap–Mu aku-telah-beriman,
dan atas rezeki–Mu aku-telah-berbuka,
Engkau-lenyapkanlah sang-haus
dan Engkau-hapuskanlah sang-keringat,
dan Engkau-mantapkanlah sang-ganjaran,
jika Alläh telah-mengkehendaki.

Atau

Allaahu–mma, la–ka shumtu,
wa bi–ka `aamantu,
wa ’alaa rizqi–ka `afthartu,
wa ’alay–ka tawakkaltu,
wa `ilay–ka tubtu,
wa rahmata–ka `arjuwå,
dzahaba `aldh-dhamaa`u
wa `ibtallati `al-’uruwqu,
wa tsabata `al-`ajru,
`in syaa`a `allaahu.

Oh–Alläh, bagi–Mu aku-telah-berpuasa,
dan terhadap–Mu aku-telah-beriman,
dan atas rezeki–Mu aku-telah-berbuka,
dan atas-Mu aku-telah-bertawakal,
dan kepada-Mu aku-telah-bertobat,
dan rahmat-Mu aku-tengah-harap-harapkan,
Engkau-lenyapkanlah sang-haus
dan Engkau-hapuskanlah sang-keringat,
dan Engkau-mantapkanlah sang-ganjaran,
jika Alläh telah-mengkehendaki.
...

2 komentar:

  1. Enggak terasa bulan puasa akan segera tiba cuma tinggal menghitung hari saja....

    BalasHapus
  2. Teman teman dan para pengunjung setia blogku saya sebagai admin muhon maaf apabila ada postingan yg menyinggung saudara saudara sekalian...dan mohon maaf karena tulisan saya jauh dari sempurna dan kurang berilmu...dan sebentar lagi tinggal menghitung hari saja kita akan memasuki bulan puasa, saya mengucapkan selamat menyambut bulan suci ramadhan semoga kita semua di berikan kekuatan untuk melaksanakan semua perintahNYA.

    BalasHapus

Komentar Anda Adalah Bentuk Kepedulian Terhadap Kami....
Terima Kasih

GILIGENTING POLO RADDIN

Silahkan Baca Juga