Sabtu, 24 Maret 2012

Isi Pulsa Token PLN Via SMS


Untuk isi pulsa Kwh Token berbeda dengan Isi Pulsa Elektrik. Kalau isi pulsa elektrik, pulsa otomatis masuk, sedangkan untuk pulsa Token PLN reply dari SMS Centre berupa serial number yang nantinya di input atau dimasukan ke Kwh. Dulu saya sempat berfikir kalau dengan pengisian token secara elektrik maka listrik akan menyala dengan otomatis, pengalaman pribadi ketika bulan puasa kemarin, maklum tetangga saya ini adalah pelanggan Pln pertamakali yang menggunakan Kwh Prabayar di kampung saya Murassem Timur kepulauan giligenting, setelah menjelang isya' tau-tau listriknya padam, tetangga ini bingung padahal listrik tidak turun, ketika tetangga ini minta bantuan saya, ternyata pulsa listriknya sudah habis. Karena buru-buru untuk sholat tarawih saya langsung telpon besannya karena kebetulan dijakarta jual pulsa listrik juga, nah setelah saya kasih tau ID Pelanggannya, saya langsung berangkat ke masjid untuk sholat tarawih, setelah pulang dari masjid kok listriknya belum nyala juga, kemudian saya telpon lagi sekaligus tanya pulsanya sudah masuk apa belum, eh malah si besan ngasi No20 Digit untuk dimasukkan ke Kwh meter-nya, setelah saya masukkan nyala deh lampunya, wah maklum gaptek. Seiring dengan berjalannya sang waktu kini Pln giligenting pun mengadakan migrasi ke kwh prabayar secara serentak dirumah saya juga sudah migrasi ke Kwh prabayar. Berikut salah satu contoh pengisian pertamakali yang saya lakukan sebelum strom perdana dari Pln habis, berikut reply sms-nya:
18/03/12 20:14 ISI PLN25 KE 01117474740, BERHASIL.SAL=300.300,HRG=24.700,ID=39250545,SN=55018487197822130887 A/N=P SAM KWH=51.8 GOL=R1/450; Transaksi Lancar

1 komentar:

Komentar Anda Adalah Bentuk Kepedulian Terhadap Kami....
Terima Kasih

GILIGENTING POLO RADDIN

Silahkan Baca Juga