Sabtu, 23 Januari 2010

Industri Tradisional Terancam Gulung Tikar


Sumenep-Dipangkasnya anggaran belanja tahun 2010 membuat sejumlah dinas ketar-ketir. Alasannya, pemangkasan anggaran tersebut bisa berpengaruh terhadap jumlah bantuan yang akan disalurkan. Misalnya, bantuan peralatan kepada industri rumah tangga tradisional.Pemangkasan anggaran semua dinas di kabupaten sumenep, memaksa adanya pengurangan jatah bantuan. Misalnya, bantuan untuk pengusaha rumah tangga berperalatan tradisional.

Abd. Halim, kabid pemberdayaan industri dan perdagangan disperindag sumenep membenarkan bahwa tahun 2010 jatah bantuan menurun.Halim mengatakan, pengurangan bantuan tersebut karena faktor dana yang memang terbatas. Tetapi, halim mengaku pengurangan bantuan tersebut tak membuat rencana pemberdayaan akan melorot. Halim menegaskan, bantuan berupa pemberian alat olah produksi kepada pengusaha industri tradisional tetap akan jalan.Ditanya perkembangan home industri tradisional di sumenep, halim mengatakan sebagian besar memang sudah berhasil mendapatkan pengarahan. Meskipun, bantuan yang diberikan selama ini masih terealiasi lima puluh persen.Sementara munafi, salah seorang pandai besi di pasongsongan berharap bantuan peralatan tahun 2010 bisa merata. Munafi menginginkan, usaha yang digelutinya bisa berkembang dengan bantuan yang akan diberikan oleh pemerintah.
Sumber: madura cahannel

1 komentar:

  1. assalamu 'alaikum. pak, saya sedang belajar membuka bengkel las, tapi saat ini peralatan masih belum lengkap. jadi bagaimana caranya untuk mendapatkan bantuan dari DISPERINDAG SUMENEP? tolong kami dibantu ya pak...!

    BalasHapus

Komentar Anda Adalah Bentuk Kepedulian Terhadap Kami....
Terima Kasih

GILIGENTING POLO RADDIN

Silahkan Baca Juga