Kamis, 24 Juni 2010

Harapan Giligenting Tahun 2020

Dermaga Aenganyar
Semakin dewasanya pola berpikir masyarakat Giligenting, perlu kita syukuri bersama. Sebab diantara generasi muda saat ini sudah mulai melihat pentingnya tingkat pendidikan terhadap kemajuan suatu daerah atau lebih luasnya bangsa. Sehingga banyak orang tua masa kini yang memberikan kebebasan serta mendorong putra-putrinya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi – bahkan sudah mulai menggeliat ke perguruan tinggi.

Itu artinya, perubahan kedepan terutama di tengah arus globalisasi lewat teknologi informasi yang semakin maju, dalam dasawarsa selanjutnya kami harapkan masyarakat Giligenting sudah bisa memanfaatkan teknologi yang lebih luas lagi, tidak sekadar menggunakan ponsel. Dalam artian, sistem komputerisasi sudah bisa dioptimalkan sehingga sedikit mengurangi kesenjangan digital.

Karena hanya dengan seperti itu, berbagai informasi dapat diaksesnya dan bisa dijadikan sebagai motivasi atau inspirasi dalam banyak hal, baik dalam rangka pengembangan diri maupun lingkungan. Dengan lain kata, masyarakat Giligenting tidak lagi buta terhadap informasi yang berkembang di daerah lain atau hingga batas negara sekalipun.

Kami yakin, untuk generasi 10 tahun kedepan masyarakat Giligenting akan mengalami perubahan menuju masyarakat yang berwawasan luas dan tidak lagi gagap teknologi. Sebab pada tahun 2020-an, akan sudah banyak lulusan perguruan tinggi yang siap melakukan kontribusi terhadap perkembangan daerahnya. Kami juga yakin, sarjana-sarjana Giligenting yang sekarang masih banyak berada di Jakarta dan menggantungkan hidupnya di daerah rantau akan juga pulang ke kampung halamannya suatu saat bila infrastruktur pulau Giligenting sudah lebih baik dari sekarang.

Oleh karena itu, sebagai masyarakat yang sadar akan pentingnya hal tersebut terwujud, marilah kita galakkan bersama bagaimana merumuskan pulau Giligenting kedepan untuk menjadi pulau yang siap bersaing dengan pulau-pulau lain. Jangan sampai banyaknya masyarakat Giligenting yang hidup di Jakarta hanyalah cukup mengumpulkan banyak uang bagi dirinya. Tapi bagaimana harus dibangun pola berpikir yang lebih komprehensif, bahwa dirinya saat ini berada di ibukota merupakan mata rantai sebagai pengalaman yang kemudian untuk kembali ke daerahnya guna memajukan tempat kelahirannya. Semoga….sumber
Dermaga bringsang

pasar desa bringsang

1 komentar:

Komentar Anda Adalah Bentuk Kepedulian Terhadap Kami....
Terima Kasih

GILIGENTING POLO RADDIN

Silahkan Baca Juga