Jumat, 26 Maret 2010

KEPULAUAN GILIGENTING NIKMATI KONTRIBUSI PROGRAM CD


Program Community Development (Comdev) PT. Santos di Kecamatan Giligenting selama ini banyak memberikan kontribusi bagi pembangunan Desa di Kecamatan Giligenting.



Camat Giligenting, Drs. Moh. Baihaqi berharap program tersebut tetap dilakukan dan masyarakat dapat merasakan dampak positif dari kegiatan PT. Santos di wilayah kepulauan Giligenting tersebut.

“Untuk pelaksanaan pembangunan sarana fisik dibeberapa Desa sudah bisa dirasakan betul oleh masyarakat, sebab pembangunan berbagai fasilitas tidak hanya menggantungkan dari APBD Kabupaten Sumenep,”tegasnya.

Bahkan, menurut Baihaqi, bantuan tidak hanya sebatas pembangunan sarana fisik saja, namun bantuan juga diarahkan kepada lembaga pendidikan, kesehatan dana program peduli lingkungan berupa penanaman bibit mangrove untuk mengantisipasi dampak erosi pantai.

“Tahun 2009, kegiatan penanaman bibit mangrove semakin ditingkatkan, Yakni di Desa Galis dan Beringsang, sementara untuk Desa Geddungan baru kali ini akan dilakukan penanaman bibit mangrove untuk program tahun 2009 yang dilaksanakan melalui Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Sumenep,”tegasnya.

Baihaqi juga menjelaskan, dana yang dialokasikan oleh PT. Santos untuk program CD tahun 2009 sebesar Rp. 1,5 milyar. Sedangkan untuk tahun 2010 memang masih belum dilaksanakan.

“Sebab, biasanya kegiatan program CD tersebut dilaksanakan menjelang akhir tahun. Bahkan, untuk kegiatan program 2009 ini baru dilaksanakan hingga bulan ini, yakni untuk penanaman bibit mangrove,”pungkas Baihaqi.
Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda Adalah Bentuk Kepedulian Terhadap Kami....
Terima Kasih

GILIGENTING POLO RADDIN

Silahkan Baca Juga