Selasa, 21 Desember 2010

Cara untuk mengatasi picture yang hilang di blackberry messenger

Untuk kali ini saya sedikit memposting cara untuk mengatasi picture yang hilang di blackberry messenger .

Dengan singkat dan sederhana mari kita coba dengan cara berikut ini:

Yang pertama: mungkin BBM anda masih memakai versi yang lama jadi jalan satu-satunya anda harus upgrade kembali pada versi yang baru yaitu v.5.0.1.41. Silahkan upgrade aplikasinya di apps world yang telah di sediakan oleh RIM.

Yang kedua: jika anda sudah ganti ke versi yang baru masih saja tidak membuahkan hasil anda harus melakukan hapus contac teman-teman BBM yang picnya tidak tampil kemudian kalian invite kembali.

Yang ke tiga: jika masih belum ada hasil juga coba yang berikut ini: Coba PING ke server RIM dengan cara Diagnostic Test caranya seperti berikut.

1.Klik option di menu utama

2.klik Manage Connections pilih Mobile Network Options

3.Pencet menu (logo bb)

4.Pilih klik Diagnostic test.

5.Pencet menu (logo bb)

6.Klik run

7.Biarkan bb bekerja sendiri melakukan perbaikan koneksinya Kira kira 5-15menit

Setelah itu kalian akan mendapatkan pesan dari RIM seperti berikut:
Your handheld has been registered with the wireless network atau genggam anda telah terdaftar dengan jaringan nirkabel dan jika anda mendapat pesan seperti berikut: Your Device is in UMA mode – cannot run test berarti perangkat anda dalam mode UMA tidak dapat menjalankan tes atau PING ke server RIM.
Setelah cara yang ke tiga sudah dilakukan dan berjalan dengan lancar tidak ada masalah dengan perangkat kalian silahkan matikan BB kalian dan lepas batrei selama 5menit setelah itu lakukan upgrade kembali BBM anda dan jangan lupa sebelum upgrade anda harus melakukan back up terlebih dahulu biar daftar contacts anda tidak ada yang hilang.
Dan untuk cara back up seperti berikut:
Klik menu BB
Pilih Options
Didalam ada ada opsi untuk backup contacts list dan restore contacts. Setelah klik backup contacts list, ada option lagi untuk backup remotely, device atau media card. Bedanya Backup Remotely dan Device: Backup remotely berarti, anda daftarkan email anda ke server RIM dan contacts list BBM anda akan di backup ke server RIM secara otomatis. Backup ke device berarti contact list dibackup ke memory bb anda. Jadi setelah anda back up silahkan anda hapus aplikasi BBM anda.

Kiranya cukup untuk postingan kali ini selamat mencoba semoga sukses

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda Adalah Bentuk Kepedulian Terhadap Kami....
Terima Kasih

GILIGENTING POLO RADDIN

Silahkan Baca Juga