Rabu, 04 November 2009

Banyak Sumber Daya Alam, Sumenep Tetap Miskin


Pada tanggal 04 November 2009 Sekitar 50 orang yang mengatasnamakan aliansi masyarakat prduli sumber daya alam (amp sda) mendatangi gedung dprd sumenep. Mereka berunjuk rasa di depan gedung dewan, dan menuntut agar keberadaan kegiatan eksplorasi minyak dan gas yang ada di kabupaten sumenep, dapat mensejahterakan masyarakat.

Dengan menumpang dua mobil pick up, sekitar lima puluh massa aliansi masyarakat peduli sumber daya alam (amp sda) mendatangi gedung dprd sumenep.

Setelah melakukan orasi di depan dprd sekitar 15 menit, lima perwakilan dari pengunjuk rasa diijinkan untuk menemui komisi b dprd sumenep.

Dalam diskusi antara perwakilan pengunjuk rasa dan anggota komisi b ini, mereka melontarkan keluhan seputar bayaknya kegiatan eksplorasi minyak dan gas alam. Mereka menyayangkan adanya eksplorasi ini tidak membawa dampak yang baik bagi kehidupan masyarakat sumenep.

Mendengar aspirasi yang dilontarkan ini, para anggota komisi b dprd sumenep menyambut baik. Khozaini adhim, salah satu anggota komisi b dprd sumenep berjanji akan membantu para pengunjuk rasa ini, dengan melakukan inisiatif pembuatan perda tentang aturan pengelolaan sumber daya alam di kabupaten sumenep.

Menurutnya, apa yang dituntut oleh pengunjuk rasa ini memang logis, karena menurut khozaini , banyak kegiatan eksplorasi dan pertambangan yang hasilnya justru banyak tidak dinikmati masyarakat sumenep.

Sementara itu, miftahudin hasan, koordinator aksi mengatakan, mereka akan terus menyerukan tuntutan ini. Dia berharap agar komisi b memenuhi janjinya untuk membantu perjuangan mereka.

Setelah menyampaikan seluruh tuntutannya pada komisi b, massa aksi meninggalkan gedung dprd sumenep dengan tertib.
>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda Adalah Bentuk Kepedulian Terhadap Kami....
Terima Kasih

GILIGENTING POLO RADDIN

Silahkan Baca Juga