Selasa, 24 November 2009

BUKAN SAATNYA LAGI UNTUK MENCACI MAKI


kita sudah sama-sama mengetahui betapa buruknya pelayanan BUMN yang satu ini.Pemadaman listrik bergilir sudah menjadi santapan yang mau tidak mau harus kita terima, tidak peduli apakah kita adalah pelanggan setia yang selalu membayar iuran tepat waktu atau pelanggan yang sering mendapat bonus denda keterlambatan setiap bulannya. Ini adalah hal yang harus kita sadari bersama, bahwa sebuah perusahaan milik negara yang bernama PLN kini sudah pada tahap yang memprihatinkan.

Mungkin karena memang kita benar-benar krisis energi listrik atau disebabkan bobroknya tata kelola perusahaan listrik negara ini, salah satunya mungkin disebabkan oleh penyakit akut bernama “KORUPSI”.

Jadi teringat pertanyaan atau pernyataan tentang PLN dan penjual bakwan keliling;

“Kok ya perusahaan listrik negara yang memonopoli suplai energi listrik terus menerus merugi dan semakin buruk pelayanannya, sedangkan penjual bakwan yang begitu banyak pesaingnya masih tetap bisa meraup keuntungan?!”

Itulah yang terjadi dan kita sebagai pelanggan hanya bisa menerima kenyataan ini, suka atau tidak suka!. Kesadaran bahwa PLN kini tak mampu memberikan pelayanan yang prima bagi kita sebagai pelanggannya juga harus mampu membuka kepedulian kita dalam penggunaan energi listrik, yaitu dengan cara penghematan energi listrik dalam kehidupan kita sehari-hari.

Boleh jadi kita selama ini telah menghambur-hamburkan energi listrik yang ada, sehingga berimbas pada kondisi yang harus kita terima saat ini. Jadi mulailah untuk bijak dalam penggunaan energi listrik yang kita punyai, sebelum benar-benar PLN menjadi “Perusahaan Lilin Negara” seperti yang kita dapati dalam sebuah cause di facebook.

Penghematan listrik yang kita lakukan dan perbaikan tata kelola PLN akan menjadi sebuah sinergi yang baik, sehingga kedepan kita bisa merasakan kenyamanan dalam menerima suplai energi listrik. Tokh sebenarnya kita tidak miskin sumber daya alam dan sumber daya manusia untuk bisa menghadirkan ketersediaan energi listrik yang memadai.

Lautan kita, sungai-sungai, panas bumi kita, energi matahari dan sumber-sumber energi yang lainnya bisa kita manfaatkan untuk ketersediaan energi listrik. Tak ada hal lain yang bisa kita lakukan sebagai pelanggan PLN, selain mendorong mereka untuk bekerja secara profesional dan transparan sehingga pengelolaan listrik semakin baik dimasa mendatang.

“Mari salurkan energi positif kita untuk membantu PLN dengan cara menghemat penggunaan listrik dalam kehidupan sehari-hari, bukan malah merusak fasilitas yang ada sehingga malah makin memperparah dan memperlambat pelayanan mereka kepada kita sebagai pelanggannya”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda Adalah Bentuk Kepedulian Terhadap Kami....
Terima Kasih

GILIGENTING POLO RADDIN

Silahkan Baca Juga