Kamis, 30 September 2010

KELOMPOK TANI GILIGENTING


Di pulau giligenting telah di bentuk sebuah kelompok tani sebagai Ketua Asosiasi di tingkat kecamatan Bapak Firman Hidayat. yang tergabung dalam (GABUKTANCAT) Gabungan Kelompok Tani Sekecamatan, Dan ketua Asosiasi di tingkat desa Khususnya Aenganyar sebagai ketua bapak Firman Hidayat, Sekretaris bapak Zulkarnaen dan Bendahara Bpk Abd Latief.

Kelompok Tani Giligenting telah berhasil membudidayakan Melon, Dan juga telah berhasil memproduksi berbagai aneka makanan dan krupuk dari Bongkol Pisang dan buah melon, Dan yang unik lagi telah ditemukan penanaman melon di pinggir Pantai (poam poan) yang menghasilkan rasa maupun tekstur buahnya memiliki ciri khas tersendiri asli dari pulau Giligenting.

Kekhasan hasil tanaman melon para petani di Pulau Giligenting mampu bersaing di pasaran, baik di Sumenep sendiri maupun di daerah lain. Kini, hasil produksi melon di sana menjadi pilihan utama para konsumen yang mengetahui rasa maupun tekstur melon Giligenting, Karena Kalau dibandingkan dengan melon pada umumnya, tekstur melon Giligenting lebih kenyal dan renyah serta manis.

Keterangan Gambar di copy dari galeri poto facebook Zainal Giligenting sebagai poto grafernya.


1 komentar:

Komentar Anda Adalah Bentuk Kepedulian Terhadap Kami....
Terima Kasih

GILIGENTING POLO RADDIN

Silahkan Baca Juga